Thursday, October 3, 2019

Komputer Untuk Bisnis Online(Freelance)

KOMPUTER UNTUK BISNIS ONLINE (FREELANCE)


Assalamualaikum semuanyaaa J jadi kali ini kita akan membahas mengenaii komputer untuk bisnis online (Freelance).
Jadi Freelance itu adalah cara kerja dimana suatu pekerjaan dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Contoh pekerjaan Freelance menggunakan komputer, yaitu:
-          Freelance youtuber
-          Freelance designer
-          Freelance blogger
-          Freelance programmer
-          Freelance content Writer
-          DLL.

1.      Freelance youtuber
Youtuber adalah istilah untuk pengguna Youtube. Tak dapat dipungkiri, YouTube merupakan salah satu media alternatif untuk memanjakan mata dan telinga kita dengan berbagai videonya. Berbeda dengan televisi yang kanalnya terbatas, YouTube menyediakan aneka ragam video yang bisa kita pilih sendiri, mengingat model user-generated content yang membuat setiap orang dapat mengunggah video kreasi mereka.
Ditonton lebih dari satu milyar pengunjung setiap bulannya, setiap menit ada sekitar seratus video diunggah oleh YouTuber. Banyak Youtuber giat mengunggah video ke YouTube dengan berbagai alasan, namun secara umum mereka berbagi konten yang mereka suka. Mulai dari video klip, komedi, film pendek, dokumenter, walkthrough game, dan masih banyak lagi.
Terlebih, Youtuber dapat pula menghasilkan uang melalui iklan saat videonya ditonton banyak orang. Felix Arvid Ulf Kjellberg (25 tahun) yang lebih dikenal di YouTube dengan akun PewDiePie, meraup kira-kira seratus milyar rupiah dalam setahun. Ia mengunggah permainan game beserta komentar-komentar kocaknya. Ia merekam dirinya sendiri yang sedang melakukan kegemarannya, yakni bermain game, yang kemudian diunggah ke kanal YouTube. Konten yang ditawarkannya menarik minat banyak penggemar game termasuk saya, yang seringkali terhibur melihat aksinya di YouTube.
2.      Freelance Designer
Desainer atau yang biasa disebut juga sebagai perancang adalah seseorang yang merancang sesuatu. Sementara itu, pengertian dari kata perancang secara luas, kemungkinan diberikan oleh seorang psikolog bernama Herbert Simon, yang mengatakan “Everyone designs who devises courses of action aimed at changing existing situations into preferred ones”. Arti dari kata-kata Herbert Simon tersebut adalah “Setiap orang mendesain untuk merencanakan serangkaian aktivitas yang bertujuan untuk mengubah situasi yang ada menjadi lebih baik”.


3.      Freelance Blogger
Blogger adalah sebuah istilah keren untuk menyatakan seseorang yang punya blog di internet, dan mereka suka menulis di blog yang ia miliki. Menjadi blogger itu sebenarnya asyik, jika kita mencintainya dan tertarik dalam menulis sesuatu.

Menjadi blogger berarti :
-          Sering menulis di blog (di internet).
-          Menjadi blogger juga bisa membuat kita memiliki penghasilan sendiri, sebab sebuah blog juga bisa menghasilkan uang.
-          Jika kamu beruntung, kamu bisa jadi orang yang terkenal karena menjadi blogger.
4.      Freelance programmer
Programmer adalah seseorang yang memiliki kemampuan atau skill menulis dan merancang kode program-program (syntax) komputer menggunakan bahasa bahasa pemrograman komputer(java,php, javascript, dll)
Semua aplikasi atau os (operating system) yang kita gunakan setiap hari baik itu aplikasi mobile (android/ ios), website, dan desktop dibuat menggunakan bahasa pemrograman tertentu.
5.      Freelance Content writer
Content writer merupakan penulis profesional yang dimana tulisan tersebut akan di publis di internet berupa artikel pada website sesuai dengan tema website tersebut.
Sejak Google menyatakan bahwa faktor utama peringkat situs web adalah kualitas kontennya, maka bisa dipastikan bahwa semakin berkualitas sebuah konten maka ranking yang semakin baik. Ranking yang semakin baik maka akan semakin tinggi trafik. Semakin tinggi trafik maka akan semakin banyak pembaca. Semakin banyak pembaca artinya jangkauan promosi yang lebih luas.
Maka dari itu sangat penting sekali seorang content writer di sebuah website dengan topiknya sendiri untuk meningkatkan pengunjung agar membaca artikel-artikel di web tersebut.


 T            terima kasihh sudah berkunjung :))


EmoticonEmoticon