Thursday, March 26, 2020

cara agar website memiliki traffik yang bagus


Cara agar website banyak pengunjung dan memiliki traffik yang bagus




                Seorang blogger tentu memiliki keinginan agar website mereka dikunjungi banyak orang dan memiliki traffik yang bagus.  Sumber traffik web sendiri yaitu buka domain melalui web browser, search engine, link(rujukan), media social.
Berikut beberapa cara agar website kamu memiliki banyak pengunjung
1.       Search Engine
Search Engine atau mesin pencari merupakan media yang digunakan  dalam mencari berbagai informasi di internet. Search engine mengumpulkan data data dari jutaan website diseluruh dunia. Sebuah website agar bisa masuk ke search engine perlu meng submit URL terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan masuk ke webmaster(google) lalu pilih submit a sitemap(pet situs).
2.       Belajar SEO(Search Engine Optimization)
Merupakan tindakan pengoptimalan blog atau website agar berada di pencarian pertama pada mesin pencari. SEO yang dapat dilakukan untuk pengoptimalan sebuah website adalah sebagai berikut :
• PageSpeed bagus
• Reseach Keyword
• Buat konten SEO (Yoast SEO:Good)
• Link Building (Backlink)
• Blokir Backlink Spam
• Selalu Cek Broken Link
• Konsisten dalam Publish Konten
Ini merupakan contoh artikel yang memiliki Yoast SEO:Good yang ditandai dengan gambar senyum berwarna hijau.



3.       Blokir Backlink Spam
Ketika kamu sudah memiliki banyak pengunjung dan memiliki traffik yang bagus, aka nada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat performa website kita terlihat buruk oleh google. Mereka biasanya melakukan jingling.. itu tentu akan berdampak buruk terhadap website yang sudah susah payah kita buat.
Cara yang bisa kita lakukan agar website kita aman dari orang orang yang iri dan tidak bertanggung jawab yaitu dengan cara memblokir backlink tersebut. Langkah langkah nya yaitu sebagai berikut :
a.       Buat daftar backlink yang ingin kamu blokir
Buka notepad kamu, kemudian ketikkan daftra domain(tanpa www) yang ingin kamu blokir. Contohnya
# ask for link removal but got no response
domain:
namadomain1.com
domain:
namadomain2.net
domain:
namadomain3.info

Jika sudah selesai mengetik daftar domain lalu simpn dengan format txt.

b.    Masuk ke disavow link
Untuk memblokir backlink, masuk ke klik link ini. Kemudian pilih website yang akan diblokir backlinknya. Lalu klik tombol Disavow Link.
Kemudian akan muncul tampilan yang memberikan informasi seperti dibawah ini, kemudian klik tombol Disavow Links yang ada dibawahnya.
Disavow Links
This is an advanced feature …………….. If used incorrectly, ………………. We
recommend …………………… issues for you.

c.       Upload file daftar yang backlink
Pilihlah menu choose file, kemudian pilih file yang telah kamu buat daftar yang ingin kamu backlink tadi. Setelah selesai di upload, maka kamu tekan tombol submit.

                Itulah beberapa cara agar website kamu memiliki banyak pengunjung dan cara agar website kamu aman dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab.

Xiexie!!


EmoticonEmoticon