Thursday, March 19, 2020

Membuat Konten yang SEO Frriendly


Assalamualaikum teman teman, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih membuat konten yang SEO Friendly??

Jadi SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari merupakan proses untuk mempengaruhi tingkat visibilitas suatu situs di hasil pencarian dari mesin pencari. SEO adalah satu dari sekian banyak strategi pemasaran online yang bisa digunakan dalam meningkatkan bisnis. Strategi ini digunakan agar dapat menampilkan website bisnis Anda di halaman pertama hasil pencarian.
Langkah pertama dalam membuat konten yang SEO Friendly yaitu menggunakan keyword di judul artikel. Penggunaan keyword atau kata kunci akan memengaruhi letak konten pada mesin pencari. Keyword yang digunakan pun harus yang tepat. Semakin banyak orang-orang yang mencari sesuai dengan keyword yang dimasukkan, maka akan semakin besar kemungkinan website dikunjungi.
Langkah Kedua, lihat dan arahkan konten sesuai dengan target pembaca. Target pembaca dapat ditentukan dari berbagai hal,seperti umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan sebagainya. Sebagai contoh, jika Anda menargetkan remaja sebagai pembaca, maka baiknya konten yang dibuat tidak berbahasa terlalu formal, bersifat persuasif, dan mudah dipahami.
Langkah Ketiga, menggunakan judul yang menarik hingga mengundang para pembaca untuk membuka konten anda. Pemilihan judul seharusnya dapat dikemas semenarik mungkin. Judul yang tidak terlalu panjang dan membuat penasaran pembaca bisa dilakukan. Tapi jangan membuat judul konten yang mengandung unsur clickbat. Yaitu judul yang menipu pembaca dan tidak sesuai sama isi dari konten yang kita buat..
Langkah Keempat, tulis artikel dengan menarik. Yaitu dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak ambigu. Bahasa yang singkat dan sederhana akan lebih nyaman untuk dibaca dan dipahami oleh para pengunjung.
Langkah Kelima, buat konten yang singkat namun padat dan jelas isinya. Konten yang terlalu panjang akan membuat bosan pengunjung karena isinya cenderung bertele-tele. Hal ini akan lebih memudahkan pengunjung dalam mengetahui inti dari konten kita.
Langkah Keenam, gunakan media dalam artikel. Alangkah baiknya jika di dalam konten yang dibuat, terdapat media lain selain tulisan. Bisa berupa gambar, gif, video, atau pun media lain agar lebih menarik perhatian dan bervariatif sehingga pembaca tidak monoton padda tulisan kita dan bias menggunakan gambar agar maksud dari artikel kita lebih dimengerti oleh pembaca
Langkah Ketujuh, gunakan internal linkingInternal link dapat digunakan untuk meningkatkan traffic di web Anda. Selain itu, penggunaan internal link juga akan memperkuat antara halaman yang satu dengan halaman yang lainnya.
Bagi pengguna WordPress bisa melihat skor SEO kamu dengan menggunakan plugin Yoast SEO, jika kamu belum memilikinya maka, kamu bisa mengikuti artikel saya sebelumnya tentang cara install plugins  . jika sudah install plugin maka kamu bisa melihat skor yoast seo konten kamu.

Xiexie!!


EmoticonEmoticon